Selasa, 27 November 2012

BMC Software


#Pengertian

BMC Software, Inc adalah sebuah perusahaan Amerika yang mengkhususkan diri dalam Layanan Bisnis software Manajemen (BSM). Berkantor pusat di Houston, Texas, BMC mengembangkan, memasarkan dan menjual perangkat lunak yang digunakan untuk beberapa fungsi, termasuk layanan manajemen TI, data center otomatisasi, manajemen kinerja, virtualisasi manajemen siklus hidup dan manajemen komputasi awan. Nama "BMC" diambil dari nama keluarga dari tiga pendiri perusahaan-Scott Boulette, John Moores, dan Dan Cloer.
Mempekerjakan lebih dari 6.000, BMC sering dikreditkan dengan merintis konsep BSM sebagai cara untuk membantu lebih baik menyelaraskan operasional TI dengan kebutuhan bisnis . Untuk 2011, perseroan mencatat pendapatan tahunan sebesar $ 2,1 miliar, menjadikannya # 20 terbesar perusahaan perangkat lunak dalam hal pendapatan untuk tahun tersebut.

#Sejarah

Selama 1970-an, pendiri BMC Software yaitu Scott Boulette, John Moores, dan Dan Cloer memulai kemitraan program kontrak. Ketiganya telah bekerja di Shell Oil melakukan pemrograman komputer. Pada tahun 1980, perusahaan ini berdiri di negara bagian Texas dan resmi menjadi BMC Software . Moores adalah CEO pertama perusahaan.. Perusahaan terutama menulis perangkat lunak untuk komputer mainframe IBM, standar industri pada saat itu.


Pada tahun 1987, Moores digantikan oleh Richard A. Hosley II sebagai CEO dan Presiden. Pada bulan Juli 1988, BMC telah kembali dimasukkan di Delaware dan go public dengan penawaran umum perdana saham untuk BMC .  Hari pertama perdagangan adalah tanggal 12 Agustus 1988. Sejak saat itu, perusahaan telah mengajukan laporan triwulanan dan tahunan kepada SEC . rapat pemegang saham tahunan yang biasanya diadakan di Houston pada bulan Juli atau Agustus. Saham awalnya diperdagangkan di NASDAQ bawah BMCS simbol, kemudian pada New York Stock Exchange dengan simbol BMC.
Programmer BMC menerima komisi untuk desain mereka sejak awal perusahaan. Sebagai tindakan untuk menghemat biaya dari hari-hari awal perusahaan, penjualan tersebut ditangani melalui direct mail dan telemarketing. Pada tahun 1991, BMC ditempatkan satu-seperempat dari pendapatan sebelum pajak ke dalam anggaran untuk penelitian dan pengembangan. Para karyawan di kantor pusat di Sugar Land sering memakai kemeja Hawaii daripada setelan bisnis.

#Produk dan jasa

BMC Software dimulai sebagai vendor perangkat lunak mainframe, namun sejak tahun 1990 an telah mengembangkan perangkat lunak untuk memantau, mengelola dan mengotomatisasi sistem terdistribusi dan mainframe. BMC dibagi menjadi dua unit bisnis utama:
Segmen Manajemen Mainframe berfokus pada keandalan "data bisnis penting" dan termasuk subkelompok BSM, "Layanan Optimasi."
Sebuah Layanan Perusahaan segmen Manajemen yang berfokus pada server dan jaringan, dan termasuk subkelompok BSM, "Support Service," "Layanan Otomasi," dan "Perencanaan Layanan Sumber Daya.
Pada bulan Agustus 2009, BMC memiliki lebih dari 450 aplikasi perangkat lunak untuk mengelola terutama mainframe dan sistem terdistribusi, serta komputasi virtual dan cloud TI lingkungan . Secara umum, perangkat lunak yang digunakan untuk membantu manajer teknologi informasi, biasanya di perusahaan-perusahaan besar atau lembaga, mengelola operasi, membuat TI lebih efisien, memulihkan masalah, meningkatkan kepatuhan dan menurunkan biaya TI.
BMC menggunakan software sendiri dalam lingkungan komputasi awan swasta untuk aplikasi berkembang . BMC juga menawarkan konsultasi, implementasi, integrasi, dan layanan pendidikan yang berkaitan dengan produk perangkat lunak dan menjual secara langsung melalui tenaga penjualan dan tidak langsung melalui mitra saluran yang meliputi " reseller, distributor, dan integrator sistem ".
Partial List of Software Products
§  BMC Analytics for BSM
§  BMC AppSight
§  BMC Atrium CMDB
§  BMC Atrium Discovery and Dependency Mapping
§  BMC Atrium Orchestrator
§  BMC Batch Discovery




Tidak ada komentar:

Posting Komentar